Evaluasi di BLC Telkom Klaten


A. Pendahuluan
    1. Pengertian
Evaluasi adalah proses menetukan nilai untuk suatu hal atau objek yang berdasarakan pada acuan-acuan tertentu untuk menentukan tujuan tertentu.
    2. Latar Belakang
Evaluasi di Broadband Learning Center dimaksudkan sebagai media pertanggung jawaban atas apa yang telah menjadi kewajiban mengenai tahap-tahap yang telah dilakukan untuk mencapai tujuan yang meliputi komitmen, perkembangan dan kesulitan apa yang dihadapi. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai media pencarian solusi atas kesulitan yang selama ini dihadapi sehingga diharapkan maksud dan tujuan yang telah ditentukan akan tercapai.
    3. Maksud dan tujuan
Evaluasi perkembangan dan diri sendiri.
    4. Hasil yang diharapkan
Menjadi manusia yang Konsisten, Komitment, Kontinyu.
B. Alat dan Bahan
Jujur
C. Jangka Waktu Pelaksanaan
30 menit penulisan.
D. Pembahasan
Evaluasi yang saya lakukan meliputi:
1. Komitmen
Sebenernya pertanyaannya simple, apakah kamu komitmen dengan apa yang kamu lakukan?. Disini saya menjabarkan sebisa mungkin bagaimana komitmen saya bentuk, saya susun, saya lakukan dan saya lanjutkan. Apakah itu berjalan dengan semestinya atau tidak merupakan hak teman-teman di BLC Telkom yang menilai, hehee, namun untuk membuktikan akan saya buktikan di point ke 2.
2. Perkembangan
Perkembangan meliputi perkembangan diri saya sendiri dan apa yang telah saya lakukan.
Dari diri saya sendiri, saya telah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam bertindak, menjadi lebih aktif dalam hal positif, bertanggung jawab untuk dapat dipercaya atas kewajibannya, dan bersosialisasi sebaik mungkin dengan orang lain. Namun sekali lagi dalam hal ini sejauh mana bukan saya yang menilai, yang berhak menilai yaitu teman-teman di BLC Telkom dan orang-orang yang memperhatikan saya. Jika melihat teman-teman di BLC Telkom saya kira cukup positif menanggapi perkembangan diri saya, semoga, hehee.
Perkembangan selanjutnya yaitu tentang apa yang telah saya lakukan, untuk hal ini saya menampilkan slide di blog saya mengenai apa yang telah saya dokumentasikan dari apa yang telah saya lakukan, hal ini mencakup materi dan konsep pemahaman dasar yang harus dipelajari sebelum melangkah ke teknis jurusan TKJ.
3. Kesulitan yang dihadapi
Untuk mencapai suatu tujuan pasti akan mendapatkan kesulitan baik itu secara internal maupun eksternal.
Kesulitan internal yang saya hadapi seperti sering menunda-menunda, sering mengantuk, sering lupa waktu dan masih banyak lagi. Disaat itu teman-teman banyak memberikan saran dan masukan yang bersifat membangun seperti solusi yang telah mereka sendiri rasakan, manajemen waktu dan penerapan mendalam konsep POAC.
Kesulitan eksternal yang saya sampaikan tidak begitu berarti karena pada dasarnya semua diri saya yang harus menyesuaikan, dan mengoptimalkan apa yang ada, namun jika diutarakan salah satu kesulitan yang saya hadapi yaitu koneksi internet yang tidak lancar, hehee.
E. Hasil yang didapat
Manusia yang Konsisten, Komitment, Kontinyu.
F. Temuan Permasalahan
Berdasarkan poin ke 3.
G. Kesimpulan
Evaluasi akan membuatmu lebih baik.
H. Referensi & Daftar Pustaka

Berlangganan via Email