Hari Pertama di BLC (Broard Learning Center) Telkom Klaten


Hari Pertama di BLC (Broard Learning Center) Telkom Klaten

Assalamu'alaikum wr. wb. 


        Perkenalkan nama saya Singgih Ardiansyah dari SMK Negeri 1 Purbalingga. Hari ini saya mulai PKL (Praktek Kerja Lapangan) di BLC Telkom Klaten. Dari waktu pelaksanaan saya dan 4 teman sesama jurusan TKJ dan jurusan RPL, kami mengalami keterlambatan keberangkatan PKL, yang seharusnya mulai pada bulan November, sedangkan kami mulai PKL hari ini, yaitu bulan Januari. Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat saya dan 4 teman saya untuk memilih BLC Telkom Klaten menjadi tempat PKL kami.
    Jika tidak ada halangan, saya akan magang di sini selama 6 bulan. Target saya disini bisa mendapatkan banyak pengalaman kerja dan bisa memperdalam kemampuan dalam bidang komputer dan jaringan.
    BLC Telkom Klaten beralamat di Jl.Srigrading No.7 Klaten, yang berada di kawasan RSPD Klaten. BLC (Broard Learning Center) Telkom Klaten memiliki visi dan misi.

VISI : " Membentuk masyarakat peduli terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi sehingga dapat diterapkan sesuai dengan bidangnya".
MISI : " Memberikan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi kepada masyarakat secara gratis ".

Hal yang pertama kali saya lakukan disini adalah memperkenalkan diri. Saya mendapatkan beberapa pertanyaan ringan yang direspon agar berbeda mulai dari pertanyaan tentang cita-cita, hobi, apa itu komputer, alasan memilih SMK, alasan memilih TKJ, alasan memilih BLC, Apa yang mau dilakukan setelah PKL di BLC dan masih banyak lagi. Setelah sesi perkenalan bagi saya cukup mengejutkan karena banyak sekali ritual - ritual yang membuat saya kaget dan tak terduga. Namun, semua harus dijalani karena sudah turun temurun.
Setelah sesi perkenalan selesai, saya diberi arahan dari teman-teman baru saya disini tentang peraturan, tata tertib dan larangan yang ada di BLC Telkom Klaten. Walaupun saya baru kenal dengan teman-teman disini, saya merasa cukup nyaman karena mereka terlihat sangat bersahabat.
“Jangan anggap kami sebagai teman kamu, karena disini kami keluarga”
Itu salah satu hal yang mereka ungkapkan kepada kami.
Kami harap 6 bulan kedepan kami diberi kemudahan dan kelancaran menjalankan PKL di BLC Telkom Klaten.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Berlangganan via Email