Melawan Musuh yang Bernama Bisikan

 
Gw pengin melakukan ini, tapi gw males
Pernah di posisi itu? gw si yakin kalian pernah atau mungkin sering di posisi itu, ga papa bro gw juga😂
Sebenernya gw ga tau secara pasti makhluk apa itu. Tapi serius dia sangat jadi penghambat kita untuk memulai,  kerja, belajar, berkarya, anythings lah. Dia selalu hadir sesaat ketika kita mau berbuat yang positif. Bisikannya biasanya gini,
Nanti yaa 10 menit lagi
Nanti ya nunggu kalo udah siap semua
Kayanya lu harus istirahat dulu
Broo, cek sosmed dong, siapa tau story lo ada yang bales
Kayanya lo ngga berbakat deh di bidang ini 
Kadang, bukan hanya menjadi penghambat, dia bisa membuat kita tidak jadi memulai, bahkan tidak jadi melakukan apapun sama sekali.
Itu yang membuat gw rasa dia itu musuh, lebih tepatnya 
Musuh yang bernama bisikan
  Etttsh ini bukan cerita horor ya guys😂
Nah yang namanya musuh, pasti harus kita lawan dong. Kalau dibiarin ya pasti kita akan kalah, atau tepatnya kita akan tidak melakukan apa-apa, inget broo..
Kalau kita ngga berbuat apa-apa, jangan harap dapet apa-apa
Untuk Melawan Musuh yang Bernama Bisikan ini memang sulit, gw akui, tapi sulit bukan berarti tidak mungkin kan? 
Kalo menurut gw, Melawan Musuh yang Bernama Bisikan ini ngga bisa pake teori motivasi macem-macem, srius ga guna banget si, kalo guna pun gw yakin cuma sesaat. ga setuju ga papa si, itu si cuma menurut gw.
Melawan Musuh yang Bernama Bisikan ini menurut gw kita kaya harus trickli banget, ada beberapa opsi yang bisa kita coba, dan gw ga tau mana yang efektif, tapi minimal kita harus tau, selebihnya adalah kekuatan niat😂.

1. Mulai tanpa berfikir
Serius ini yang paling sering buat gw bisa Melawan Musuh yang Bernama Bisikan itu, caranya sebenernya simple banget, syaratnya kita udah punya rencana dulu, misal rencana besok jam 8 gw mau mulai kerja/belajar/bikin-bikin atau apalah itu. Nah besoknya jangan lupa bersyukur masih dikasih idup, terus pas waktu jam 8, pikiran kita harus kosong bro,  ga usah dipikir tapi dikerjain, Jadi disini yang kerja naluri, nah ini yang buat makhluk  yang bernama bisikan itu ga bisa masuk😁.

2. Jadikan kegiatan itu bagian dari diri kita
Sebelumnya gw mau tanya
Apakah ketika kita bangun tidur kita perlu menanyakan ke tangan kita ini apaan?
Ya pasti tidak kan, kita otomatis tau fungsi, tujuan dan manfaat keberadaan tangan. Tentu kalo mindset ini bisa kita pake untuk melawan bisikan, lebih tepatnya bisikan kayanya ini ga cocok sama lu, ga bakat, bukan passion dll. Menjadikan hal itu bagian dari diri kita pasti akan membuat benteng ya kuat buat melindungi kita dari Musuh yang Bernama Bisikan itu.

3. Resiko tidak semenakutkan itu.
Seringkali bisikan itu datang membawa resiko yang menakutkan, karyamu tidak akan berguna, nanti akan ada komentar buruk, nanti tidak ada yang suka, nanti bos memarahimu. Hasil memang bukan kita yang menentukan, kita cuma bisa berdoa dan berusaha, Kalo  Kata Seth Godin
 “bermain aman” resikonya lebih besar, dan berani ambil resiko akan jauh lebih aman.
Padahal resiko buruk seperti itu gw yakin sementara, terlepas berat atau ringan pasti akan berlalu dan yang penting kita percaya 
 Orang-orang menyesal bukan karena apa yang dilakukan, tapi karena apa yang ngga dilakukan.
Itu cara gw  Melawan Musuh yang Bernama Bisikan, silahkan kalau kalian ada tambahan masukan di kolom komentar dibawah, terima kasih, see you next time:)

Post a Comment for "Melawan Musuh yang Bernama Bisikan"

Berlangganan via Email